bangkit dan keluarBanyak hal di dalam diri kita yang harus dipulihkan. Dan Tuhan mau memulihkan kita. Namun, mengapa banyak orang telah menjadi orang yang percaya kepada Tuhan, tetapi hidupnya tidak bertumbuh, tidak berubah, terus jatuh dalam dosa, selalu berputar-putar terus dengan pergumulan yang sama, dan tidak dapat bangkit?

Hal itu disebabkan karena banyak orang masih tetap berdiam di dalam “kuburan” rohani. Mereka tidak mau bangkit dan keluar. Dan yang menyebabkan mereka tidak dapat bangkit dan keluar dari kuburan rohaninya adalah karena masih ada batu penghalang yang menutup kuburannya. Walaupun mereka sadar harus bangkit, tetapi mereka tidak dapat keluar karena batu penghalang yang menutup kuburan rohaninya belum disingkirkan.

Ibarat orang-orang yang hidup menyediakan hidangan makanan kepada orang-orang mati di kuburan. Seenak apapun hidangan yang disajikan, orang-orang yang berada di dalam kuburan tersebut tidak akan pernah bisa menikmati hidangan tersebut. Sama seperti orang-orang yang masih berdiam dalam kuburan rohani. Mungkin mereka masih ke gereja, mereka masih membaca firman, masih berdoa, tetapi mereka tidak bisa merasakan kuasa dan kasih Tuhan bekerja dalam hidup mereka.

Yesus tidak ingin membiarkan kita terus terkurung dalam kuburan rohani yang selama ini menjadi tempat yang membuat kita tidak bertumbuh, tidak berbuah, dan bahkan terpuruk. Dia ingin kita menikmati kasih dan kuasaNya secara sempurna. Supaya kita bisa bangkit dari kuburan rohani, mula-mula kita harus menggulingkan batu penghalang yang menutup kuburan itu. Apakah yang menjadi batu penghalang yang menghambat kita untuk keluar dari kuburan rohani kita?

Pikiran negatif, kekecewaan, kekuatiran, ketakutan, kepahitan, kemalasan, berhala hidup (terikat game, film), pergaulan yang buruk, kebiasaan buruk, ataukah dosa yang masih disembunyikan. Itulah batu penghalang yang menyebabkan kita tidak bisa bangkit dan keluar dari kuburan rohani. Mari ambil tindakan untuk menyingkirkan dan menggulingkan batu penghalang itu, supaya kita dapat mendengarkan suara Yesus yang memanggil kita untuk bangkit dan keluar dari kuburan rohani. Sama seperti Lazarus ketika mendengar suara Yesus, dia mengambil keputusan untuk bangkit dan keluar, walaupun sulit bergerak, tetapi dia mau tetap mengambil langkah untuk bangkit dan keluar.

Mungkin ada yang berkata : “Wah aku tidak bisa menggulingkan batu penghalang itu! Batu penghalang itu terlalu berat! Kuburan itu sudah berbau busuk.”

Yesus bukan hanya telah membangkitkan Lazarus. Yesus sendiri juga telah bangkit dari kubur. Itu artinya kita sudah dimerdekakan dan beroleh kekuatan untuk bangkit juga. Jangan tertipu oleh iblis yang berkata kita tidak bisa bangkit. Tinggal di kuburan rohani hanya akan menguburkan potensi besar yang ada di dalam kita. Mari bangkit dan keluar dari kuburan rohani kita!

Sumber : HTcom

Write a comment:

You must be logged in to post a comment.

Loading...